Kamis, 19 April 2012

Terimakasih Pak Satpam

Kebiasaan rutinku setelah selesai kuliah malam adalah kumpul dan ngobrol dengan teman-teman di serambi masjid kampus. Kemudian setelah itu biasanya dilanjutkan ngenet berjama'ah didalam ruangan utama masjid. Karena posisi sudah malam hari sekitar jam 22.00 keatas jadi masjid sepi. Hal tersebut biasa kulakukan meski ga' setiap selesai kuliah malam pasti ngenet dulu di masjid. Tapi, lama-lama aku risih ngenet didalam masjid, karena hampir setiap kali buka internet disuguhi iklan-iklan vulgar yang tidak bertanggung jawab yang tidak sengaja terakses (vulgar belum tentu telanjang bulat lho, wanita ga' pake kerudung dengan baju ketat+pose menantang termasuk kategori vulgar juga menurutku) dan juga kalo buka FB ada aja Akhwat manis berjilbab lebar yang menebar senyum menggoda lewat fotonya. Ga' akhsan yaa.. makanya aku ber-"ijtihad" ngenetnya diluar ruangan utama masjid aja. Karena ngenet kebutuhan pokok bagiku yang mahasiswa Pasca Magister Teknik Informatika. Ngenet diluar masjid harus pake kabel roll punya temanku. Kami biasanya ngenet sampai tengah malam, entah sekedar blog walking, FB, chatting, nggarap tugas dll.

Pada suatu malam ketika bukan waktu kuliah dan aku harus nggarap tugas yang mesti cepet selesai dan butuh koneksi internet. Sedangkan kampus tutup jam 21.00. maka aku ngenet sendiri didalam ruangan utama masjid kampus. Setelah hampir satu jam aku didatangi Pak Satpam dan beliau berkata dengan ramah: "Maaf Pak, kalo mau maen laptop diluar ruangan aja. Disini hanya untuk beribadah". Aku suka banget Pak Satpam itu menasehatiku, setelah sekian lama tidak ada yang memberi nasehat...

0 komentar: