Minggu, 15 Januari 2012

Kuliah paling mengesankan sepanjang hidupku, bersama DR. Romi Satrio Wahono

Aku mengenal DR. Romi Satrio Wahono dari informasi-informasi yang tertulis di beberapa blog dan website. Beliau adalah seorang yang mengagumkan sekaligus memiliki pemikiran yang revolusioner. Tidak hanya dalam bidang Computer Science tapi juga dalam beberapa bidang ilmu lainnya. Aku sangat menyukai tulisan beliau di blog yang beliau kelola, tulisan yang inspiratif dan membangun sekaligus memotivasi pembaca. Tulisan yang enak dibaca dan menggunakan "Bahasa Manusia". Beliau jugalah yang mendirikan situsilmukomputer.com . 

Tak disangka setelah aku melanjutkan Studi Pasca Sarjana Magister Teknik Informatika di Universitas Dian Nuswantoro salah satu dosen yang mengajarku adalah RSW alias Romi Satrio Wahono. Kuliah perdana dengan beliau begitu mengesankan, bahkan paling mengesankan sepanjang hidupku. Setiap beberapa detik selalu terdengar gelak tawa dari para mahasiswa. Beliau sungguh pandai mengemas suatu materi pengajaran dan menyampaikannya betul-betul dengan bahasa yang enak dan nikmat. Kuliah pertama kali sampai hampir menjelang jam 23.00. Aku masih ingat pada kuliah perdana itu banyak hal yang mengagumkan yang disampaikan beliau, bahkan beliaupun berbicara mengenai Ushul Fiqh danMusthalah Hadits lho... Saya menangkap ada muatan dakwah yang beliau sampaikan dengan bahasa yang oke tapi mengena sekali.

Beruntung... itu kata yang tepat untuk disandarkan kepadaku karena bisa berguru dengan Bapak Computer Science Indonesia. Sukses slalu untuk teman-temanku! Perdjoengan tiada akhir!

0 komentar: